Posted on / Perlombaanprestasi

Santri Ponpes Daarun Nahdhah meraih juara 3 di Kejuaraan Pencak Silat Riau National Championship 1 Tahun 2023

Ponpes Daarun Nahdhah menjadikan Pencak Silat sebagai ekstrakurikuler kebanggan dan favorit para santrinya. Sudah banyak pendekar cilik yang membawa harum dan kebanggaan sekolah dengan prestasi di berbagai kejuaraan yang diikuti.

Pencak silat sebagai olahraga beladiri tradisional adalah budaya asli di Indonesia. Pencak silat tidak dapat dipisahkan dari bagian budaya dan perjuangan bangsa. Banyak pendekar silat turut bahu-membahu memperjuangkan kemerdekan Indonesia.

Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia bahkan sampai ke negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina Selatan dan Thailand.

Unsur-unsur untuk membela diri dengan seni bela diri, yaitu dengan menggunakan tendangan dan pukulan. Pencak Silat merupakan bela diri yang banyak diminati oleh banyak orang terutama masyarakat Indonesia.

Kejuaraan Pencak Silat Riau National Championship 1 Tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 12-16 Januari 2023 di GOR Indoor Volly Universitas Islam Riau. Pada kejuaraan Riau National Championship tersebut, Ponpes Daarun Nahdhah berhasil merahi juara 3.
Santri yang meraih juara di Kejuaraan Pencak Silat Riau National Championship yaitu Muhammad Rayyan Kelas 5 dan Abdul Hakim Mubarok Nasution Kelas 4

“Semoga dengan adanya prestasi yang diberikan oleh santri ini, akan membuat contoh dan motivasi bagi santri-santri lainnya untuk juga bisa berbuat hal yang sama” Ungkap Buya Taufik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *